Solusi ERP Dalam Meningkatkan Customer Loyalty Program
Solusi ERP Dalam Meningkatkan Customer Loyalty Program

18 Jan 2024 08:44 355 Share

Customer loyalty program merupakan kesetiaan customer dalam mengkonsumsi barang atau jasa dari perusahaan Anda. Sebagai penggerak bisnis, pelanggan yang setia menjadi salah satu aset utama. Tahukah Anda jika perusahaan menggunakan ERP, loyalitas pelanggan juga bisa terjalin dengan baik?

Baca juga: Pendekatan Implementasi ERP: Strategi Big Bang dan Phased

Membangun Customer Relationship

Hubungan dengan pelanggan sangat mempengaruhi loyalitas dan daya beli. Sistem ERP menyediakan data prospek pelanggan sehingga pemantauan oleh perusahaan bisa lebih jelas. Data customer pada setiap progress pembelian bisa Anda monitor secara real time. Jika Anda membutuhkan klasifikasi data untuk mengetahui tingkat loyalitas per customer, Anda juga bisa memilih penyedia layanan kustomisasi sistem ERP. 

Kepuasan Pengalaman Transaksi

Pernahkah Anda membuat pelanggan menunggu karena staf harus mengecek stok barang di seluruh ruang penyimpanan? Pengalaman saat proses pembelian sangat menentukan keputusan pelanggan di waktu berikutnya, terutama pada pengalaman pertama. Sistem ERP khususnya fitur POS bisa membantu staf dalam mengecek ketersediaan sampai tempat penyimpanan stok barang. Pelayanan di kasir pun akan lebih cepat sehingga pelanggan tidak perlu mengantri panjang.

Pelayanan Terintegrasi 

Sistem ERP memungkinkan perusahaan retail untuk menyimpan data barang dan mengelompokkannya dengan tertata rapih. Misalnya, Anda bisa mendata barang dengan nomor seri yang telah diberikan kode tertentu dan memasukkannya ke sistem ERP.Saat Anda melakukan scan barang, Anda bisa meminta kustomisasi untuk data-data yang ditampilkan termasuk barang dalam kelompok tertentu. Dengan begitu, Anda bisa menawarkan barang-barang yang mungkin menarik bagi customer.

Beberapa fitur dalam sistem ERP mungkin membutuhkan kustomisasi untuk meningkatkan agenda customer loyalty program. Memilih vendor ERP yang unggul dalam kustomisasi adalah solusinya. Folarium merupakan vendor yang memiliki keunggulan fitur kustomisasi sehingga Anda bisa memilih fungsional sistem untuk perusahaan Anda dan menyesuaikannya dengan program pelayanan customer Anda.

Author

 
Khairianti Syahputri
Khairianti Syahputri
Copywriter
Whatsapp Folarium
Page loaded in 3.03006 seconds